Home » BUMD » Lowongan Kerja RSUP DR Kariadi Semarang Non PNS

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan RSUP DR Kariadi Semarang – Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Kariadi adalah sebuah rumah sakit milik pemerintah Indonesia yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam pelaksanaan pendidikan kedokteran, RSUP Dokter Kariadi berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro Semarang.

Secara struktural, RSUP dr. Kariadi merupakan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Departemen Kesehatan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Bina Pelayanan Medik Departemen Kesehatan yang mempunyai tugas menyelenggarakan upaya penyembuhan dan pemulihan yang dilaksanakan secara serasi, terpadu, dan berkesinambungan dengan upaya peningkatan kesehatan dan pencegahan serta melaksanakan upaya rujukan dan upaya lain sesuai kebutuhan.

Nilai-nilai

  • Kepercayaan
  • Integritas
  • Peduli
  • Profesional
  • Efisien
  • Kebersamaan

Pelayanan Unggulan

  • 1. Bedah Epilepsi

Tindakan operasi pada Epilepsi Lobus Temporalis (ELT), dulu disebut epilepsi psikomotor, merupakan bentuk epilepsi yang paling banyak dan paling sering menjadi kebal obat atau refrakter, yaitu lobektomi temporalis anterior, termasuk amigdalohippokampektomi.

  • 2. Geriatri

Asesmen Geriatri : Dalam pengelolaan pasien geriatri diperlukan pendekatan holistik (utuh menyeluruh) dan tidak berorientasi pada suatu sistem organ, misalnya: jantung, hati, ginjal atau paru saja. Evaluasi paripurna dilakukan oleh tim pengkaji (asesmen) geriatri yang terdiri dari : • Dokter ahli penyakit dalam (konsultan geriatrik) • Dokter ahli rehabilitasi medik • Dokter ahli jiwa • Perawat geriatri • Tim rehabilitasi medik (fisioterapis, okupasi terapis) • Psikolog • Pekerja sosial • Ahli gizi

Tim ini dapat meminta bantuan pada para ahli lain dari berbagai disiplin ilmu bila dibutuhkan misalnya dokter spesialis saraf, mata, gigi, THT, kandungan, bedah, saluran kemih, dan bedah tulang. Pengkajian yang paripurna harus dilakukan dalam memutuskan yang terbaik bagi pasien dan menghindarkan tindakan-tindakan serta obat-obatan yang belum diperlukan.

  • 3. Leptospira :

a. Rapid Diagnostic Test: Pemeriksaan serum penderita tersangka/suspect leptospirosis (Hasil Selesai dalam waktu 30 menit)

b. Kultur Leptospira: Pasien suspect leptospirosis dilakukan pengambilan spesimen : Darah, urine, biopsi jaringan ( Hasil selesai dalam waktu 1 minggu – 2 bulan)

c. Microscopic Agglutination Test (MAT): Pemeriksaan serum pasien suspect leptospirosis untuk menentukan strain penyebab (Hasil selesai dalam waktu 1 – 2 hari)

d. Molekuler dengan teknik Polimerase Chain Reaction (Mulai bulan Februari 2012): Teknik terbaru untuk diagnosis leptospirosis stadium akut (Hasil selesai dalam waktu 1 – 2 hari)

PENGUMUMAN
REKRUTMEN PEGAWAI NON PNS TAHUN 2014
RSUP DR KARIADI SEMARANG

RSUP Dr. Kariadi Semarang akan menyelenggarakan Rekrutmen Pegawai Non PNS Tahun 2014 dengan ketentuan sebagai berikut

Formasi

  1. SDM.01 : D3 Perawat : Perawat 92
  2. SDM.02 : D3 Radiologi : Radiografer 5
  3. SDM.03 : IT/Programer : S1 Teknik Informatika/ S1 Komputer/ S1 Semua Jurusan (yang memenuhi persyaratan) 3

JUMLAH 100

I. PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia
  2. Pada tanggal 1 Desember 2014 usia :
    • Pendidikan D3 minimum 20 tahun maksimum 30 tahun
    • Pendidikan DIV/S1 minimum 22 tahun maksimum 30 tahun
  3. Memiliki ijazah yang dikeluarkan oleh Institusi Pendidikan Negeri atau Swasta yang terakreditasi minimal B
  4. Bersedia mengikuti jadwal dinas shift
  5. Bersedia berdomisili di Semarang
  6. Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK) = 3.00
  7. Kriteria Performance :
    • Perawat dan Radiografer : Tinggi badan minimun 155 cm (wanita) dan 160 cm (pria) dengan Berat Badan ideal/proporsional serta berpenampilan menarik
    • Tenaga IT/Programer : Tinggi badan minimun 150 cm (wanita) dan 155 cm (pria) dengan Berat Badan ideal/proporsional serta berpenampilan menarik
  8. Bagi pelamar wanita yang sudah menikah, pada saat melamar tidak dalam keadaan hamil dibuktikan dengan hasil pemeriksaan laboratorium
  9. Lulus dalam semua tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, seleksi performance, ujian tulis, psikotest, ujian ketrampilan dan wawancara dan uji kesehatan
  10. Sehat jasmani dan rohani.
  11. Sanggup bekerja di RSUP Dr. Kariadi selama minimal 10 tahun dibuktikan dengan surat pernyataan
  12. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan.
  13. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia.
  14. Bersedia mematuhi segala peraturan yang ada di RSUP Dr. Kariadi, dan sanggup tidak merokok selama bekerja dan berada di lingkungan rumah sakit umum pusat Dr. Kariadi

II. TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN PERSYARATAN.

  1. Calon pelamar melakukan registrasi online melalui website RSUP Dr. Kariadi di laman : http://karir.rskariadi.co.id/recruitment/registrasi dari tanggal 11 sd 20 Desember 2014
  2. Setelah melakukan pendaftaran online dan mendapatkan bukti registrasi online, calon pelamar membuat lamaran kepada Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi dan berkas lamaran dikirim melalui Kantor Pos ke PO BOX 1104 Semarang
  3. Batas waktu pendaftaran paling lambat tanggal 20 Desemeber 2014 per Cap POS serta berkas harus dapat diterima oleh Panitia paling lambat tanggal 22 Desember 2014 jam 12.00 WIB.( dikirim oleh kantor pos)
  4. Bagi pendaftar yang mengirimkan lamaran secara langsung/tidak memakai jasa Kantor POS serta mengirimkan lamaran sebelum dan sesudah tanggal ditetapkan dinyatakan tidak berlaku/tidak sah/gugur.
  5. Lamaran ditulis tangan sendiri tanpa materai ditujukan kepada Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, dengan melampirkan :
    • a. Fotokopi ijazah yang dilegalisir
    • b. Fotokopi transkrip nilai yang dilegalisir
    • c. Bagi pelamar wanita yang sudah menikah wajib melampirkan hasil tes kehamilan dari Laboratorium.
    • d. Print Out Formulir Biodata Pelamar online
    • e. Surat pernyataan bersedia bekerja di RSUP Dr. Kariadi minimal 10 tahun
    • f. Fotokopi STR ( Bagi Perawat dan radiografer)
    • g. Foto ukuran postcard 1 badan berwarna sebanyak 1 lb (di sebaliknya ditulis nama dan alamat pelamar) terbaru, tampak depan
    • h. Sertifikat atau Surat Keterangan Akreditasi institusi pendidikan
    • i. Surat pernyataan tidak sedang dalam proses rekrutmen di Institusi lain
    • j. Surat keterangan/ijin orang tua atau ijin suami/istri bagi yang sudah menikah
    • k. Bagi calon tenaga IT/Programer menguasai bahasa pemrograman Microsoft Vb Net dan database SQL Server. Jika ada bisa dibuktikan dengan sertifikat.
  6. Formulir biodata harus diisi lengkap terlebih dahulu secara online kemudian di cetak dan dikirimkan bersama dengan berkas lamaran (di cetak dua, satu dikirim bersama berkas lamaran dan satu dibawa saat mengikuti seleksi performance jika dinyatakan lolos seleksi administrasi)
  7. Berkas lamaran tersebut dimasukkan dalam amplop tertutup. Pada pojok kiri atas ditulis formasi dan jenis pendidikan yang dilamar sesuai dengan pengumuman.lampiran II).
  8. Pengajuan lamaran berdasarkan pada yang dibutuhkan/dibuka dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada jabatan.
  9. Setiap peserta pendaftar/pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1 (satu) jenis formasi yang dilamar.

III. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Pengumuman proses penerimaan akan disampaikan oleh Panitia melalui papan pengumuman & website RSUP Dr Kariadi dengan rincian sbb :

  1. Lulus seleksi administrasi tanggal 27 Desember 2014
  2. Seleksi Performancetanggal 29 Desember 2014
  3. Ujian Tulis tanggal 2 Januari 2015
  4. Lulus ujian tulis tanggal 4 Januari 2015
  5. Ujian Psikotest tanggal 6 Januari 2015
  6. Ujian Ketrampilan & Wawancara tanggal 7 Januari 2015
  7. Pengumuman akhir tanggal 9 Januari 2015

( Jadwal dapat berubah sewaktu waktu apabila diperlukan)

IV. CATATAN

  1. Seluruh proses rekrutmen pegawai non PNS mulai dari proses pendaftaran/pelamaran, pelaksanaan seleksi sampai dengan penentuan kelulusan TIDAK DIPUNGUT BIAYA (kecuali pengiriman surat lamaran oleh masing-masing pelamar lewat PT POS Indonesia) dan bebas dari praktek korupsi, kolusi, nepotisme serta pemalsuan dokumen.
  2. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan Tidak LULUS / GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.
  3. Selama pelaksanaan rekrutmen pegawai non PNS, panitia tidak menerima/melayani berkas lamaran yang dikirimkan secara langsung.
  4. Bagi pelamar yang dinyatakan diterima, dan telah mendaftar ulang kemudian mengajukan pengunduran diri sebelum TT kontrak, maka akan dikenakan pinalti biaya rekrutmen Rp. 1.000.000,-
  5. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  6. Saat mengikuti tahapan seleksi, peserta wajib berpakaian rapi, baju ber krah dan memakai sepatu (tidak boleh mengenakan kaos dan sandal jepit)
  7. Pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi dapat dilihat di papan pengumuman & website sesuai tanggal yang sudah terjadwal.
  8. Keputusan Panitia Pengadaan dan Seleksi Pegawai Non PNS RSUP Dr. Kariadi Semarang Tahun 2014 tidak dapat diganggu gugat.
  9. Pengumuman selengkapnya berserta form yang dibutuhkan, silakan menuju laman sumber berikut ini : Sumber
Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives