Home » BUMN » BUMN Menggandeng SMK Menggelar Program Kemitraan Bina Lingkungan

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Kaum muda adalah tonggak pembangunan dan kemajuan bangsa. Itu pula yang disadari para Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan menggelar Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN Expo 2011.

Acara yang digelar 8 hingga 12 Juni 2011 di Gramex itu akan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). “Ini kami maksudkan untuk mendorong produktivitas kaum muda ke arah ekonomi kreatif. Perusahaan-perusahaan BUMN juga diharapkan mulai berpikir untuk memberikan dana kemitraan kepada lulusan SMK,” ungkap Meutia Anggraini, Project Manager PT Selaras Dwi Artistik, penyelenggara PKBL BUMN Expo, Senin (6/6/2011).

Expo ketiga yang digelar setiap tahun itu memang tidak hanya menggelar produk unggulan UKM binaan BUMN tapi juga produk kreatif para SMK. Karena itu, tidak heran jika expo kali ini mengusung tema: “Yang Muda Yang Berprestasi” dengan menghadirkan empat SMK dari Jawa Timur, satu dari Solo dan satu dari Cianjur.

“Diharapkan dengan PKBL BUMN Expo ini pihak SMK dan program kemitraan BUMN dapat bersinergi untuk mulai mengembangkan produk-produk kreatif sehingga begitu lulus SMK dapat menjadi mitra binaan,” tambah Meutia.

PT Perkebunan Nusantrara (PTPN) X selaku koordinator PKBL BUMN Jawa Timur dalam kesempatan ini akan menyerahkan dana untuk pembelian alat pencacah daun tebu kepada SMK 1 Singosari.

“Bagi kami ini adalah sasaran baru dalam penyaluran dana kemitraan BUMN. Ini juga membuktikan bahwa pameran kali ini tidak hanya memamerkan produk-produk tapi juga menggalang kerjasama untuk menumbuhkan perekonomian,” tambah Wasis Pramoni, dari PTPN X.

Expo yang menargetkan transaksi Rp 15 miliar ini akan menggelar acara seperti lomba rancang busana muslim serta fashion show eksotika Indonesia yang menampilkan karya desainer muda Surabaya.

Selain itu ada lomba ayo menyanyi yang bekerjasama dengan Ahmad Dhani school of rock. (gik/fat) – detik

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives