Home » BUMN » Lowongan Kerja PT Pelni November 2014

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Pengumuman
Rekrutmen PT Pelni
Tahun 2014

Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) adalah maskapai pelayaran nasional Indonesia. Pelni mengoperasikan sejumlah 28 unit kapal penumpang dengan kapasitas seluruhnya 36.913 penumpang dan 4 unit kapal barang.

Kapal-kapal Pelni memiliki rute tetap yang menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Tiga unit kapal penumpang (KM Kerinci, KM Willis, dan KFC Jet Liner) berfungsi sebagai sebagai kapal carter atau kapal cadangan bila ada kapal yang sedang didok. Kapal penumpang yang dimiliki terdiri dari 6 jenis: kapasitas 3.000 penumpang, 2.000 penumpang, 1.000 penumpang, 500 penumpang, kapal Ro-Ro, dan 1 kapal feri.

Pelni berawal dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan setelah Pemerintah Belanda menolak permintaan Pemerintah Indonesia untuk mengubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) menjadi perseroan terbatas. Sebagai maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM juga menolak untuk memakai bendera Indonesia.

Dengan modal awal 8 unit kapal, PEPUSKA harus bersaing dengan KPM yang armadanya lebih banyak dan memiliki kontrak-kontrak yang bersifat monopoli. Setelah PEPUSKA dibubarkan pada 28 April 1952, PT Pelni didirikan berdasarkan SK Menteri Perhubungan tanggal 28 Februari 1952 dan 19 April 1952. Presiden direktur Pelni yang pertama bernama Ma’moen Soemadipraja. Pada waktu itu, modal awal Pelni adalah 8 unit kapal yang diwariskan oleh Yayasan PEPUSKA. Kekurangan armada diatasi dengan memesan 45 unit kapal penumpang dari Eropa Barat dengan dana dari Bank Ekspor Impor Indonesia. Hingga kapal-kapal yang dipesan tiba, Pelni mencarter kapal-kapal asing untuk mengisi trayek yang ditinggalkan KPM. Selain itu, Pelni juga menambah jumlah armada dengan kapal-kapal hasil pampasan perang dari Jepang.

Pada tahun 1961, Pelni diubah statusnya dari perseroan menjadi perusahaan negara. Status Pelni kembali diubah dari perusahaan negara menjadi perseroan terbatas pada tahun 1975.

Dua kapal Pelni, KM Rinjani dan KM Kambuna dihibahkan kepada TNI-AL. Penyerahannya dilakukan pada 13 Mei 2005 di Komando Lintas Laut Militer Tanjung Priok. KM Kambuna diganti namanya menjadi KRI Tanjung Nusanive (KRI 973), dan KM Rinjani menjadi KRI Tanjung Fatagar (KRI 974).

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia yang memiliki integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan berkarya sebagai :

  1. IT Programmer

Persyaratan:

  • S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi / Ilmu Komputer
  • IPK minimal 2.75
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun
  • Memahami RDBMS dan Database
  • Memahami konsep Object Oriented Programming (OOP)
  • Memahami konsep UML
  • Menguasai HTML dan Linux menjadi nilai tambah
  • Memahami JAVA dan PHP lebih diutamakan
  • Usia maksimal 28 tahun per 1 November 2014

Pengajuan Lamaran Kerja PT Pelni

Kirimkan lamaran, CV, fotokopi KTP, ijazah dan transkrip nilai Anda ke :

sim@pelni.co.id (dengan suject email : IT Recruitment)

Catatan:

  • Periode pengiriman lamaran sampai dengan 15 November 2014
  • Kandidat yang dipanggil mengikuti seleksi adalah kandidat terbaik.
  • Tidak ada surat menyurat dengan Penyelenggara selama proses rekrutmen & seleksi.
  • Selama proses rekrutmen & seleksi, Peserta/Kandidat tidak dipungut biaya apa pun.
  • Keputusan hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat.
  • Sumber
Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives