Home » BUMN » PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (persero) Akan Menjadi BUMN di 2013

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

BUMN Baru – PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (persero) menyatakan kesiapannya ditransformasikan menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 2013 mendatang.

Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Jasa Parikesit Suprapto menjelaskan, perubahan tersebut dikarenakan PT Askes (persero) akan ditransformasikan menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada 2014 mendatang.

Sehingga, kata dia, anak usaha Askes yang mengelola program asuransi kesehatan komersial tersebut otomatis terpisah dari skema askes sosial untuk memenuhi ketentuan UU Nomor 40/2004 mengenai Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

“Inhealth nantinya akan berdiri sendiri karena memenuhi UU BPJS yang akan berlaku pada 2014 mendatang,” ungkapnya kala ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (11/11/2011).

Dia menambahkan, Inhealth sudah mempunyai pangsa pasar tersendiri yang cukup menjanjikan. Karenanya, apabila Inhealth berdiri sendiri, maka bukan tidak mungkin kinerjanya akan bagus. “Selain itu mereka pun harus membuat Rencana Kerja dan Anggaran (RKAP) selama lima tahun ke depan guna menghitung berapa kebutuhannya dan program kerja ke depan,” paparnya.

Sekadar informasi, Askes memiliki 98 persen porsi saham Inhealth, yang terdiri dari 294 ribu lembar saham senilai Rp294 miliar, sedangkan dua persen sisanya atau enam ribu lembar saham senilai Rp6 miliar dimiliki oleh Koperasi Karyawan.

Saat ini, Inhealth memiliki 300 karyawan dengan 12 kantor pemasaran dan 50 kantor pelayanan pelanggan. “Ketika Inhealth diubah menjadi BUMN maka kepemilikan saham Askes di Inhealth sebesar 98 persen akan dihibahkan kepada pemerintah,” pungkasnya. Ref:mrt/rhs/okezone

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives