Home » CPNS » Info CPNS Boyolali 2011

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Pemkab Boyolali kekurangan 1.056 pegawai negeri sipil (PNS) di tahun 2011. Kekurangan ini telah diajukan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). Akan tetapi, hingga kini usulan formasi belum juga disetujui.

Dari jumlah 1.056 itu kekosongan paling banyak pada formasi teknis lain sebanyak 820. Tenaga teknis ini meliputi staf-staf, administrasi, penjaga dan tenaga lainnya.

Sedangkan kekurangan lainnya terdapat pada tenaga kesehatan sejumlah 100 serta tenaga pengajar atau guru berjumlah 136.

“Jumlah ini menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu. Namun, kuota formasi setiap tahunnya belum bisa memenuhi. Sebab, rata-rata per tahun sekitar 200-an,” papar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali melalui Kepala Sub Bidang Mutasi, Sarwanto kepada wartawan, Selasa (26/7/2011).

Dijelaskan, tahun 2010 lalu Pemkab Boyolali membutuhkan PNS sebanyak 1400-an. Dari jumlah ajuan itu yang disetujui hanya 189. Namun, yang terisi hanya 182. Sedangkan tujuh lainnya mengundurkan diri. Sementara tahun 2009 hanya 192 formasi dari jumlah ajuan yang hampir sama.

Pemkab bakal rekrut 200 CPNS

Pemkab Boyolali masih membutuhkan banyak CPNS untuk mengisi kekosongan sejumlah formasi yang ada. Sebab, setiap tahunnya sekitar 400-an PNS pensiun.

Oleh karena itu, Pemkab masih memerlukan banyak pegawai meskipun ada rencana penghentian sementara (moratorium) penerimaan CPNS dari pemerintah pusat. Rencana ini pun  ditanggapi dingin oleh Pemkab Boyolali.

“Pemkab Boyolali masih butuh banyak pegawai negeri sipil (PNS) terutama tenaga pendidik atau pengajar,” kata Bupati Boyolali, Seno Samodro kepada wartawan, Senin (25/7/2011).

Seno menambahkan pada 2011 ini Pemkab telah mengajukan kuota penerimaan CPNS ke pusat sebanyak 400 formasi.

Namun, dari jumlah ajuan itu pemerintah menyetujui hanya 200 formasi. Sebagian besar formasi diisi tenaga pendidik. Sementara untuk rencana pelaksanaannya sekitar Oktober mendatang. Ref : (rid)-espos

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Sponsored Links

Archives


Close
Gabung SosMed Info Lowongan Terbaru
Follow Kami Yach !