Info Lowongan Kerja Terbaru 2014 – 2015 Job Vacancy | Career | Informasi Lowongan Kerja CPNS, BUMN, Bank, dan Perusahaan Favorit | Scholarship and More

Home » CPNS » Informasi Formasi CPNS Sulsel Sulawesi Selatan Prov Tahun 2010 – 2011

Informasi Formasi CPNS Sulsel Sulawesi Selatan Prov Tahun 2010 – 2011

11.14.2010 · Posted in CPNS
Share/Bookmark

HOT NEWS !

Tes CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Sudah siapkah Anda dengan ujian sistem CAT CPNS..?
Anda bisa berlatih Soal CPNS sistem CAT dengan software berikut ini. Info lengkapnya :
Klik Disini >>


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010, Minggu (14/11) hari ini. Pemprov Sulsel menerima 277 CPNS untuk menduduki 40 jenis jabatan.

Pemprov akan menerima 150 tenaga kesehatan termasuk dokter spesialis. Sedangkan tenaga teknis sebanyak 114 orang, dan pelatih/atlit akan diterima sebanyak 13 orang.

Sedangkan Pemkab Pangkep, akan menerima 216 CPNS yang didominasi oleh tenaga guru dan tenaga kesehatan. Pangkep tahun ini akan merekrut 97 guru dari seluruh jenjang yaitu taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas.

Daerah lainnya, seperti Makassar dan Maros baru akan mengumumkan formasi, Senin (15/11) besok. Sedangkan Gowa, Bone, dan Bulukumba, akan mengupayakan pengumuman hari ini namun langsung ditempel di kantor BKD masing-masing daerah.

“Kalau formasi pemprov, begitu ditandatangani formasinya oleh Pak Sekprov (Andi Muallim), kita langsung umumkan. Biar peminat punya waktu yang cukup untuk melakukan pengurusan berkas,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Andi Murny Amin Situru, di Makassar, Sabtu (13/11). Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar baru akan mengeluarkan pengumuman formasi CPNS besok, karena terkendala tanda tangan sekretaris daerah (sekda) kota. “Kami belum bisa mengeluarkan besok (hari ini) karena formasi tersebut belum ditandatangani Pak Sekda (Anis Zakaria Kama). Dia sedang berada di luar kota,” kata Kepala BKD Makassar Sittiara. Kualifikasi pendidikan yang akan diterima yakni diploma dua (DII), diploma tiga (DIII), strata satu (S1). DII untuk formasi guru sekolah dasar (SD) dan DIII formasi komputer dan keperawatan.

Gowa
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa Muliati Hamka mengatakan, formasi CPNS untuk Kabupaten Gowa rencananya juga akan diumumkan, Minggu (14/11) hari ini. “Setelah saya ketemu Pak Bupati (Ichsan Yasin Limpo) dan telah menandatangani formasi, maka saya akan perintahkan anak-anak (staf) untuk segera mengumumkan formasi dan waktu pendaftaran CPNS,” jelas Muliati yang saat dihubungi sedang berada di Jakarta, Sabtu (13/11).

Muliati menemui Ichsan yang sedang mengikuti pendidikan Lembahanas di Jakarta. Sehingga untuk urusan yang sifatnya harus langsung dengan bupati, berkas diantar langsung atau dikirim ke Jakarta untuk ditandatangani.
Muliai menjelaskan, untuk penerimaan dilakukan serentak mulai, Senin (15/11) besok. Tahun ini Gowa mendapat kuota formasi sebanyak 259 orang, termasuk tambahan 42 orang tenaga guru Oktober lalu.
Formasi itu terdiri atas tenaga guru 140 orang, kesehatan 65, dan teknis 54 orang. Tenaga guru itu terdiri atas guru SD 72 orang, guru SMP 40 orang, guru SMA 18 orang, guru SMK delapan orang, dan dua orang untuk guru TK.

Pelatih-Atlit
Pemprov juga akan menerima pelatih/atlit olah raga seperti bapal sepeda, karate, dayung, sepak takraw, dan tinju. Mereka yang bisa masuk dalam kategori ini adalah atlit yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi tersebut diraih di event seperti Asian Games, olimpiade/para limpic, atau kejuaraan dunia/Asia senior dengan minimal meraih juara III atau medali perunggu. Sedangkan untuk kejuaraan tingkat Asia Tenggara minimal pernah meraih perak untuk cabang olahraga yang merupakan kalender resmi.

Untuk kejuaraan nasional, mereka yang bisa mendaftar adalah atlit yang pernah meraih mendali emas untuk cabang olahraga yang dilombakan di PON atau kejuaraan nasional cabang olahraga yang merupakan kalender resmi.

Untuk pelatih, mereka harus mempunyai kecakapan, keahlian, dan keterampilan sebagai pelatih olahraga yang dibuktikan dengan sertifikat kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.

Mereka juga harus memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional maupun internasional yang dibuktikan dengan sertifikat/piagam/ atau serat keterangan. Mereka juga harus memiliki pendidikan formal minimal sekolah menengah atas atau sederajat.

Cara Pendaftaran
Bagi para peminat CPNS Pemprov Sulsel, pendaftaran dilakukan dengan mengajukan surat lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Sulsel yang ditulis tangan dengan huruf kapital yang menggunakan pulpen dengan tinta berwarna hitam.

Berkas lamaran disusun dalam map berwarna kuning untuk pelamar tenaga kesehatan, map hijau untuk tenaga teknis, serta map warna biru bagi pelamar atlit/pelatih olahraga. Berkas lalu disampaikan kepada Tim Pengadaan CPNS Pemerintah Pemprov Sulsel 2010 via PT Pos Indonesia di PO Box 5555. “Pendaftaran dibuka 15-19 November,” ata Andi Murny.

Sedangkan untuk Pemkab Pangkep, pendaftaran dibuka 15-20 November padas hari dan jam kerja. Tempat pendaftaran dilakukan di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Pangkep. “Berkas lamaran diantar/disampaikan sendiri oleh pelamar yang bersangkutan,” kata Kepala BKDD Pangkep, Tajuddin Laode. Menurut Tajuddin, hal-hal yang dianggap belum jelas dapat menghubungi panitia. Untuk Pemkot Makassar, pendaftaran juga akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia. “Pendaftaran melalui pos supaya lebih mudah dan menghindari calo,” kata Sittiara.(cr1/ute/smb/cr7)

Bone
Pemkab Bone juga baru akan mengumumkan formasi CPNS, besok. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Pemkab Bone Ridwan, saat dikonfirmasi Tribun Sabtu (13/11) mengatakan, formasi CPNS dengan persyaratan SMK untuk polisi hutan (polhut) baru ada pada rekruitmen pegawai tahun ini.

Formasi tersebut merupakan usulan yang disampaikan BKDD pada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenPAN) beberapa waktu lalu. “Kami mengusulkan lowongan itu atas analisa kebutuhan pemerintahan di Bone,” ujar Ridwan. Tahun ini, jumlah formasi terbanyak dibuka untuk tenaga guru. Jumlah kuota yang diberikan MenPAN untuk formasi itu mencapai 99 orang. Formasi untuk guru didominasi oleh guru SD sebanyak 38 orang. Sedangkan guru agama mencapai 15 orang.

Ridwan melanjutkan, formasi terbayak kedua setelah tenaga guru adalah tenaga kesehatan sebanyak 66 orang. Untuk tenaga kesehatan, jenis formasi yang mendapat jumlah terbanyak adalah perawat dan bidan.(cr2)

Ref : Tribun Timur

Selanjutnya, bagi yang tertarik, silakan :

Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !
Informasi Formasi CPNS Sulsel Sulawesi Selatan Prov Tahun 2010 – 2011 Info Lowongan Terbarulocated at Jalan Info Lowongan Kerja Abad 21, Jakarta, Indonesia Reviewed by 280585 Pelamar Kerjarated: 4.5/ 5