Info Lowongan Kerja Terbaru 2014 – 2015 Job Vacancy | Career | Informasi Lowongan Kerja CPNS, BUMN, Bank, dan Perusahaan Favorit | Scholarship and More

Home » CPNS » Informasi Penerimaan CPNS Kota Salatiga 2011-2012

Informasi Penerimaan CPNS Kota Salatiga 2011-2012

08.18.2011 · Posted in CPNS
Share

HOT NEWS !

Tes CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Sudah siapkah Anda dengan ujian sistem CAT CPNS..?
Anda bisa berlatih Soal CPNS sistem CAT dengan software berikut ini. Info lengkapnya :
Klik Disini >>


Meski ada rencana moratorium atau penangguhan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), namun Pemkot Salatiga tahun ini akan tetap mengajukan formasi CPNS kepada pemerintah pusat.

Pengajuan formasi itu sudah diajukan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Namun apakah usulan itu akan disetujui, hal itu terpulang lagi kepada pemerintah pusat.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Yuliyanto SE MM tatkala ditemui seusai acara Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) Panitia Amalan Ramadan Kota Salatiga di Makodim 0714/Salatiga. “Moratorium CPNS adalah wewenang pemerintah pusat. Tapi kami tetap mengajukan mengirimkan formasi CPNS sesuai yang dibutuhkan,” tandasnya.

Wali Kota mengemukakan, masalah nanti disetujui oleh pemerintah pusat atau tidak, atau hanya disetujui sebagian, hal itu menjadi wewenang mereka. Menurutnya, formasi yang diajukan nantinya untuk mengisi posisi yang masih dibutuhkan, karena saat ini Pemkot Salatiga memang masih membutuhkan.

Pengajuan itu juga dimaksudkan untuk mengganti PNS yang pensiun. Dalam suatu kesempatan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga Drs H Amien Singgih menjelaskan, tahun ini Pemkot sudah mengajukan formasi CPNS tahun 2011 kepada pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Jateng.

Tenaga Teknis

Menurut Amien, pengajuan itu telah dilakukan pada 28 Februari lalu. Ada pun yang diajukan sebanyak 584 formasi, meliputi tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan atau guru. “Formasi yang terbanyak adalah untuk mengisi tenaga teknis, karena saat ini memang masih banyak mengalami kekurangan,” papar mantan Kepala Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi tersebut.

Sebelumnya DPRD Kota Salatiga cenderung untuk mendukung adanya moratorium atau penangguhan perekrutan CPNS. Salah satu dasar pertimbangan adalah perekrutan tersebut akan semakin membebani anggaran APBD. Di mana lebih dari 60% APBD Kota Salatiga habis hanya untuk membayar gaji para PNS Pemkot, belum termsuk honor-honornya.

Di lain pihak, Anggota Komisi I DPRD Elysabeth Dwi Kurniasih SH MSi menandaskan, jumlah PNS di Pemkot saat ini sudah cukup banyak. “Yang lebih dibutuhkan Pemkot Salatiga saat ini adalah penataan bagi PNS. Dengan adanya penataan itu diharapkan para PNS memiliki beban kerja yang memang seharusnya, karena selama ini banyak PNS yang pekerjaannya tidak berimbang dan tidak terlalu berat,” tegasnya.

Selain itu beban untuk membayar gaji PNS dari APBD dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. (Basuni Hariwoto/CN26/JBSM )

Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !
Informasi Penerimaan CPNS Kota Salatiga 2011-2012 Info Lowongan Terbarulocated at Jalan Info Lowongan Kerja Abad 21, Jakarta, Indonesia Reviewed by 280585 Pelamar Kerjarated: 4.5/ 5
Share