Home » CPNS » Langkah Lulus CPNS Tahun 2015

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Rencananya seluruh tahap tes CPNS 2015 sama seperti tahun kemarin yang akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem seleksi ini akan terhubung dengan jaringan komputer.

Terdapat dua tes utama dalam seleksi CPNS 2015 yaitu :

  1. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
  2. Tes Kompetensi Bidang (TKB)

Tes Kompetensi Bidang (TKD) terdiri atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar memberi tips kepada pemuda agar bisa lolos seleksi CPNS tahun 2014. Dia memimta agar mengikuti bimbingan belajar khusus seleksi CPNS.

Lulus CPNS = Usaha + Strategi + Peluang

Usaha :
Tingkat pelamar berbeda tentunya hasilnya juga akan berbeda, tergantung banyak sedikitnya usaha yang dilakukan. Bisa saja peserta ujian CPNS mencapai ribuan orang, tetapi yang memilki persiapan matang belum tentu banyak.
Sebagian besar hanya asal ujian tanpa adanya usaha serius bagaimana agar bisa lulus. Coba tanyakan langsung pada mereka yang pernah gagal CPNS, sejauh mana usaha yang telah dilakukan?

Strategi :
Banyak pelamar yang asal ikut ujian, nilai lebih jika anda memahami strategi sederhana ujian CPNS. Karena usaha keras tanpa arah itu juga hanya buang-buang waktu dan energi yang berujung pada kegagalan.

Peluang :
Dalam hal peluang lulus CPNS, semua peserta ujian CPNS memiliki peluang yang sama untuk lulus yaitu dengan rumus peluang : 1/Jumlah Peserta Ujian x Jumlah Kuota.

Contoh :

Jumlah kuota CPNS tahun 2015 yang akan diterima 20 orang, Jumlah peserta ujian termasuk anda dan pesaing sebanyak 250 orang,  Maka peluang masing-masing peserta untuk lulus adalah:
1/250 x 20 = 0,08
250 peserta ujian masing-masing mendapat peluang 0,08 untuk lulus.

Agar peluang kamu lebih besar, maka Berusahalah lebih Keras dibanding Pesaing dan punya Starategi Lebih Mantap.

Persiapkan diri anda sedini mungkin, jangan tunggu saat pelaksanaan CPNS dimulai karena anda tidak punya waktu untuk menguasai materinya, agar anda PINTAR menguasai soal-soal CPNS satu-satunya cara adalah mempelajari kisi-kisi soal CPNS. Materi soal CPNS dari tahun-ketahun tidaklah jauh berbeda karena Bahan untuk soal CPNS kan terbatas, tidak akan mungkin setiap tahun soal CPNS berbeda.

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives