Info Lowongan Kerja Terbaru 2014 – 2015 Job Vacancy | Career | Informasi Lowongan Kerja CPNS, BUMN, Bank, dan Perusahaan Favorit | Scholarship and More

Home » CPNS » Masa Penerimaan Polri Tahun 2014 Diperpanjang

Masa Penerimaan Polri Tahun 2014 Diperpanjang

04.07.2014 · Posted in CPNS
Share/Bookmark

HOT NEWS !

Tes CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Sudah siapkah Anda dengan ujian sistem CAT CPNS..?
Anda bisa berlatih Soal CPNS sistem CAT dengan software berikut ini. Info lengkapnya :
Klik Disini >>


Penerimaan Polisi – Kabar gembira bagi siswa siswi SMU yang ingin menjadi anggota Polisi RI. Masa pendaftaran dalam rekrutmen anggota Polri yang dibuka sejak tanggal 26 Maret 2014 diperpanjang. Jika jadwal sebelumnya pendaftaran ditutup 15 April 2014, kini dipernjangan sampai 19 April 2014.

Hal ini berkaitan dengan pelaksanaan ujina nasional (Unas) untuk SMU yang berlangsung bersamaan dengan masa pendaftaran tersebut. Untuk memberi waktu lebih kepada lulusan SMU yang ingin mendaftar, akhirnya diputuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran.

“Memang, masa pendaftaran diperpanjang. Ada beberapa pertimbangan, di antaranya masa pendaftaran bersamaan dengan waktu Unas, sehingga para siswa masih fokus pelaksanaan Unas,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, Selasa (1/4/2014).

Dengan adanya perpanjangan ini, diharapkan animo masyarakat semakin tinggi. Data di Polda Jatim menyebutkan, sejak dibuka hingga sekarang, baru ada sekitar 5.000 pendaftar dari Jawa Timur.

Mereka itu mendaftar secara online. Dan dari jumlah tersebut, yang sudah mendaftar ulang baru ada sekitar 1.500. Rinciannya, 120 pendaftar Polwan (Polisi Wanita) dan 300 pendaftar Polki (Polisi Lak-laki).

Disampaikan, dalam rekrutmen kali ini, Polri bakal merekrut 20.000 anggota di seluruh Indonesia. Rinciannya, untuk Tamtama Brimob sebanyak 2.250 personel, Brigadir Dalmas 10.750 personel, dan Polwan sebanyak 7.000 personel.

“Untuk Jawa Timur, belum ditentukan secara keseluruhan. Hanya khusus untuk Polwan, Jawa Timur mendapat kuota 722 personel dari total keseluruhan 7.000 personel tersebut,” sambung Awi.

Sebanyak 722 personel Polwan itu nantinya bakal disebar ke semua polsek di masing-masing Polres Jajaran. Demikian halnya untuk personel Dalmas dan Brimob, akan disebar di wilayah yang membutuhkan.

Di Jawa Timur ada 39 Polres dengan 646 Polsek. Jika di masing-masing Polsek bakal ditempatkan dua personel Polwan, berarti butuh 1.922 orang Polwan. Padahal, di Polda Jatim baru ada 108 Polwan.

Artinya, masih kurangng sebanyak 1.184 Polwan untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Dan jika dalam rekrutmen ini dialokasikan 722 personel Polwan, tetap masih kurang. Namun, dirasa sudah banyak membantu untuk memenuhi kebutuhan personil yang ada.

“Di masing-masing Polsek direncanakan akan ditempatkan dua personel Polwan. Mereka bakal ditugaskan dibagian penanganan kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dan PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak),” lanjut mantan Wadir Lantas tersebut.

Rekrutmen ini berdasar Keputusan Kapolri bernomor : KEP/888/XII/2013 tanggal 17 Desember 2013. Pendaftaran bisa dilakukan via online melalui www.penerimaan.polri.go.id. Dan info mengenai persyaratan dan sebagainya dapat dilihat di website Biro SDM Polda Jatim di http://informasicpnsbumn.com

Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !
Masa Penerimaan Polri Tahun 2014 Diperpanjang Info Lowongan Terbarulocated at Jalan Info Lowongan Kerja Abad 21, Jakarta, Indonesia Reviewed by 280585 Pelamar Kerjarated: 4.5/ 5