Home » CPNS » Menjelang Pengumuman Hasil Tes CPNS 24 Desember Harus Waspadai Penipuan

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Penipuan CPNS – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pengumuman kelulusan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 dikeluarkan 24 Desember nanti. Kepala BKN Eko Sutrisno mengatakan, pengumuman hasi tes CPNS terdiri atas tiga jenis.

Pertama, khusus hasil tes kompetensi dasar (TKD). Bagi peserta tes CPNS yang sudah dinyatakan lulus TKD wajib mengikuti saringan tahap kedua yang disebut tes kompetensi bidang (TKB).

“Pengumuman seperti ini di antaranya dipakai oleh Kemenlu dan Kemenkeu,” kata dia. Eko mengatakan, ada tes-tes khusus bagi pelamar CPNS pada dua instansi tersebut sebelum penetapan akhir.

Nah, kelompok pengumuman yang kedua adalah hasil pengumuman sudah mencakup TKD dan TKB sekaligus. Eko mengatakan, jenis pengumuman seperti itu di antaranya dipakai oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Saat digelar TKD, Kemenkes sekaligus menggelar TKB.

Jenis pengumuman yang ketiga adalah instansi yang hanya melakukan satu kali tahap saringan. Yakni, saringan TKD saja. Untuk instansi jenis itu langsung memutuskan bahwa pelamar ujian CPNS yang dinyatakan lulus sudah siap menjalani pemberkasan NIP (Nomor Induk Kepegawaian).

Eko menuturkan proses pemindaian lembar jawaban sudah dilaksakan dengan sukses. “Hasilnya sudah siap dikirim kepada instansi yang menggelar tes CPNS,” katanya.

BKN meminta masyarakat mewaspadai praktek penipuan memanfaatkan momentum pengumuman hasil tes CPNS 2013.

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives