Home » CPNS » Penerimaan Pegawai CPNS Kementerian Pertanian Bidang Penyuluh Tahun 2016

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

www.info-lowongan-terbaru.com | Kementan RI merupakan salah satu Kementerian di Republik Indonesia yang membidangi urusan pertanian, perkebunan dan peternakan. Kementerian Pertanian Republik Indonesia dipimpin oleh seorang Menteri Pertanian.

Departemen Pertanian didirikan pada tanggal 1 Januari 1905 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda tanggal 23 September 1904 No. 20 Staatsblaad 982 yang didasarkan pada Surat Keputusan Raja Belanda No. 28 tanggal 28 Juli 1904 (Staatsblaad No. 380). Direktur Pertama Departemen Pertanian adalah Dr. Melchior Treub. Pada masa penjajahan Belanda urusan pertanian ditangani oleh Departement van Landbouw (1905), Departement van Landbouw, Nijverheid en Handel (1911) dan Departement van Ekonomische Zaken (1934). Sedangkan pada masa pendudukan jepang, Gunseikanbu Sangyobu yang berperan dalam menangani urusan pertanian.

Sejak tanggal 19 Agustus 1945, urusan pertanian, perdagangan, dan perindustrian berada di bawah Kementerian Kemakmuran yang merupakan kabinet pertama Republik Indonesia setelah kemerdekaan. Menteri Kemakmuran yang pertama adalah Ir. Pandji Soerachman Tjokroadisoerjo.

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pertanian Bidang Penyuluh

Kementerian Pertanian memberikan kesempatan kepada putera-puteri terbaik Indonesia yang memiliki semangat tinggi untuk berprestasi, mampu bekerja dengan tim, memiliki komitmen dan integritas tinggi serta berpenampilan menarik untuk berkarir di Kementerian Pertanian. melalui jalur :

CPNS Penyuluh Pertanian Dari Pelamar THL TB-PP Tahun 2016.

Persyaratan :

  • Berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian yang diangkat pada Tahun 2007 sampai dengan 2009 dan masih aktif sebagai THL-TB PP, yang dibuktikan dengan Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016;
  • THL-TB Penyuluh Pertanian yang berpendidikan SLTA/SMK, D.III dan S1/D4 bidang pertanian;
  • Mempunyai nomor peserta pada saat mendaftar menjadi THL-TB Penyuluh Pertanian.
  • Peserta berusia maksimal 35 tahun pada 05 September 2016.

Tata Cara Pendaftaran

  1. Proses pendaftaran online pelamar dapat diakses melalui situs resmi SSCN BKN (http://sscn.bkn.go.id), dan pelamar mengunggah hasil scan KTP/Keterangan Domisili dalam format PDF, dengan ukuran maksimal 400 kb.
  2. Pelamar mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak kartu peserta ujian tersebut, lalu menandatanganinya dengan ballpoint tinta warna hitam.

Catatan :

  • Pendaftaran secara online pada tanggal 8 s.d 20 September 2016 di (www.pertanian.go.id) dan (http://sscn.bkn.go.id);
  • Verifikasi dan validasi dokumen serta pelaksanaan ujian akan diumumkan kemudian melalui Website Kementerian Pertanian (www.pertanian.go.id).
  • Untuk informasi/konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telp/fax. (021) 7804386
  • Sumber
Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives