Home » CPNS » Perekrutan CPNS 2015 Tidak Serentak

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengungkapkan bahwa tahun ini tetap melakukan perekrutan CPNS 2015, meski dirinya telah melakukan moratorium CPNS. Namun, masih ada beberapa posisi yang mendapatkan pengecualian. Posisi-posisi itu yang akan dibuka pendaftarannya untuk tahun ini.

Yuddy mengungkapkan posisi-posisi tersebut diantaranya tenaga pendidikan seperti guru, tenaga kesehatan dan beberapa tenaga teknis pendukung dalam program Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Yuddy menegaskan kalau pengumuman CPNS tahun ini dan pendaftarannya tidak akan dilakukan secara terbuka.

“Sekarang memang kita moratorium, jadi tidak ada pembukaan CPNS secara terbuka‎. Dan bedanya moratorium dan tidak, kalau dulu setiap tahun tanggal segini mendaftar, semua mendaftar. Kalau sekarang tidak, sebab setiap daerah harus mengajukan desain kepegawain‎ dulu,” kata Yuddy seperti ditulis Sabtu (30/5/2015).

Dalam pelaksanaan seleksinya, Yuddy mengungkapkan akan terus memperbaiki sistem seleksi dengan mengguunakan Computer Assisted Test (CAT) seperti yang sudah diterapkan di tahun ini.

Sebab, kendala utama pelaksanaan sistem CAT adalah belum adanya koneksi internet di beberapa daerah terpencil di Indonesia. Sehingga mengakibatkan masyarakat terpencil tersebut jika ingin mengikuti tes CPNS harus pergi ke daerah lain.

Untuk mengatasi hal itu, Yuddy mengaku akan meminta bantuan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika agar dapat memfasilitasi koneksi jaringan internet tersebut.

Yuddy menargetkan seluruh daerah sudah dapat terfasilitasi internet pada tahun 2017 sehingga semua seleksi dapat melalui sistem CAT tanpa terkecuali. Saat ini masih sekitar 70 persen daerah di Indonesia yang mampu menyelenggarakan tes CPNS dengan sistem CAT tersebut.‎

Pada kesempatan yang sama Yuddy memastikan pelaksanaan seleksi tetap dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang sudah ditetapkan. “Jadi tidak masing-masing, karena kalau masing-masing melaksanakan sendiri bisa terjadi kebocoran,” tegas dia.

Nah, karena ujian CPNS tahun 2015 ini tidak akan dilakukan secara terbuka dan serentak, maka kita tidak akan tahu secara pasti kapan pembukaan CPNS di bidang yang kita geluti. Oleh karena itu, mari persiapkan diri Anda jauh-jauh hari, agar persiapan Anda benar-benar matang.

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Sponsored Links

Archives