Info Lowongan Kerja Terbaru 2014 – 2015 Job Vacancy | Career | Informasi Lowongan Kerja CPNS, BUMN, Bank, dan Perusahaan Favorit | Scholarship and More

Home » CPNS » TP Tunjangan Fungsional Guru Non-PNS di Jabar Dibayarkan Desember 2010

TP Tunjangan Fungsional Guru Non-PNS di Jabar Dibayarkan Desember 2010

12.02.2010 · Posted in CPNS
Share

HOT NEWS !

Tes CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Sudah siapkah Anda dengan ujian sistem CAT CPNS..?
Anda bisa berlatih Soal CPNS sistem CAT dengan software berikut ini. Info lengkapnya :
Klik Disini >>


Tunjangan fungsional (TP) bagi guru non-pegawai negeri sipil (PNS) akan dibayarkan pemerintah pada Desembar 2010. Selain itu, tunjangan profesi bagi sekitar 21.000 guru yang lulus sertifikasi tahun 2009 dan sekitar 1.200 guru daerah khusus akan dibayarkan di bulan yang sama dengan jumlah dana sekitar Rp 700 miliar.

“Jumlah guru non-PNS di Jabar yang mendapat tunjangan fungsional mencapai sekitar 60 ribu orang,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Drs. Dedi Sutardi, M.Pd. saat ditemui di kantornya, Rabu (1/12).

Mengenai pencairan tunjangan fungsional, Dedi mengatakan, bergantung pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandung. Disdik Jabar, lanjutnya, sudah mengajukan SPM ke KPPN agar segera mengeluarkan tunjangan fungsional tersebut.

“Kami sudah mengajukan SPM sebelum 10 Desember, namun semuanya bergantung pada KPPN,” tambahnya.

Sementara untuk tunjangan profesi bagi para guru yang lulus sertifikasi tahun 2009, akan dibayarkan di bulan yang sama oleh Disdik Jabar. Sedangkan bagi guru yang lulus sertifikasi tahun 2006, 2007, dan 2008, ungkapnya, seluruh pembayarannya sudah diserahkan ke kabupaten dan kota.

“Kami hanya berkewajiban membayar tunjangan profesi bagi guru yang lulus sertifikasi tahun 2009,” ujarnya.

Dedi menyebutkan, pembayaran tunjangan profesi ini menggunakan sistem 6-3-3, namun ada sebagian guru yang tunjangannya sudah diberikan sembilan bulan sekaligus dari Januari hingga September. Sehingga yang akan dibayarkan untuk tiga bulan, yaitu dari bulan Oktober hingga Desember 2010.

“Tetapi ada sebagian guru yang tunjangan profesinya dibayarkan sekaligus satu tahun atau 12 bulan,” tambahnya.

Disebutkan Dedi, terlambatnya pembayaran tunjangan profesi bagi sebagian guru akibat banyak kesalahan seperti dalam pengetikan nama, nomor rekening, dan nama bank sehingga harus diretur. Selain itu, Disdik Jabar pun harus memilah-milah nama bank yang digunakan para guru.

“Dalam proses pemilahan nama guru, nomor rekening, serta nama bank tidak dibutuhkan gelar, namun pegawai yang ulet dan sabar,” katanya.

Oleh karena itu, Dedi meminta kepada guru serta Disdik kabupaten dan kota untuk memastikan nama guru, nomor rekening, nama bank, dan sebagainya benar dan tidak salah.

“Proses verifikasi serta pemilahan nama bank, nama guru, nomor rekening, bidang pendidikan, dan sebagainya memakan waktu cukup lama, termasuk retur,” ujarnya.

Meski demikian, Dedi memastikan, pembayaran tunjangan profesi dipastikan dibayarkan pada Desember ini dan tidak mungkin lewat tahun 2010. Begitu pun dengan pembayaran tunjangan bagi guru di daerah tertentu/tertinggal.

“Di Jabar, ada sekitar 1.200 guru yang terdapat di Kabupaten Garut dan Kab. Sukabumi yang ditentukan Kementerian Daerah Tertinggal,” ujarnya. (B.81) : klik-galamedia

Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !
TP Tunjangan Fungsional Guru Non-PNS di Jabar Dibayarkan Desember 2010 Info Lowongan Terbarulocated at Jalan Info Lowongan Kerja Abad 21, Jakarta, Indonesia Reviewed by 280585 Pelamar Kerjarated: 4.5/ 5
Share