Home » Government » Lowongan Kerja KADI – Rekrutmen Komite Anti Dumping Kementerian Perdagangan

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Komite Anti Dumping Indonesia & Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (KADI) mempunyai tugas untuk menangani permasalahan yang berkaitan dengan upaya penanggulangan importasi Barang Dumping dan barang mengandung Subsidi.

Seiring dengan semakin meningkatnya globalisasi, pasar dunia dewasa ini cenderung semakin terbuka dan semakin bebas hambatan. Kecenderungan ini adalah fenomena yang tidak dapat dihindari, karena setiap negara yang melakukan kegiatan perdagangan internasional menghendaki pasar dunia yang terbuka bagi produk-produk ekspornya masing-masing. Tuntutan untuk membuka pasar bagi produk impor tentunya dapat membawa dampak yang negatif bilamana produksi domestik belum mampu menghadapi persaingan yang ketat dari produk impor, terutama bilamana produk impor membanjiri pasar dalam negeri.

Sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Perjanjian WTO tentang anti dumping, setiap negara Anggota WTO berhak untuk melindungi industri dalam negerinya bilamana industri yang bersangkutan menderita kerugian sebagai akibat masuknya barang impor dari produk yang sama atau sejenis dengan harga yang tidak wajar (dumping dan subsidi). Anggota WTO diijinkan untuk mengambil tindakan anti dumping dan imbalan untuk memulihkan kerugian yang dialami oleh industri dalam negeri sebagai akibat masuknya barang impor dari produk yang sama atau sejenis dengan harga yang tidak wajar.

Pemerintah Indonesia melalui Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 1996 tentang Bea Masuk Anti Dumping dan Bea Masuk Imbalan, dan telah diperbaharui dengan Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2011 tentang Tindakan Antidumping, Tindakan Imbalan dan Tindakan Pengamanan Perdagangan, membentuk Komite Anti Dumping Indonesia sebagai otoritas penyelidikan dumping dan subsidi. Sejak KADI dibentuk pada tahun 1996, Indonesia belum memaksimalkan instrumen dan aturan anti dumping maupun subsidi, akibat dari kurangnya kesadaran dan pemahaman tentang adanya tindakan anti dumping dan imbalan yang dapat dijadikan sebagai instrumen perlindungan terhadap perdagangan yang tidak adil (unfair trade).

Oleh sebab itu, KADI berharap melalui websitenya pemahaman mengenai tindakan anti dumping menjadi bertambah baik dan akan memberikan manfaat kepada industri dalam negeri dalam rangka menanggulangi permasalahan yang dihadapi industri dalam negeri yang merasa dirugikan akibat importasi barang yang diduga mengandung dumping dan subsidi.

KADI mempunyai tugas untuk menangani permasalahan yang berkaitan dengan upaya penanggulangan importasi Barang Dumping dan barang  mengandung Subsidi.

Komite Anti Dumping Indonesia & Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia Kementrian Perdagangan Republik Indonesia membuka kesempatan bagi khalayak umum untuk bekerja dengan persyaratan sbb:

  1. Pria/Wanita WNI.
  2. Lulusan S1 jurusan IE/IESP dan Akuntansi.
  3. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  4. TOEFL minimal 500.
  5. Menguasai Ms. Office.
  6. Mampu bekerja dalam tim atau secara mandiri.
  7. Ditujukan untuk fresh graduate atau yang sudah berpengalaman.

Pengajuan Lamaran

Kandidat yang berminta harap mengirimkan dokumen sbb:

  1. Surat lamaran pekerjaan yang ditujukan ke Komite Anti Dumping Indonesia & Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia.
  2. CV terbaru.
  3. Ijazah dan transkrip terbaru yang discan terlebih dulu.
  4. Sertifikat TOEFL yang discan terlebih dulu.
  5. Foto terbaru.

Dokumen lamaran lengkap harap dikirim ke:

[email protected], [email protected] di cc ke
[email protected] paling lambat 29 Januari 2014.

Sumber

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives