Home » Job Fair » Info Bursa Kerja Sentra Timur Fair 2012

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Jika Anda belum memiliki pekerjaan atau ingin mencari pekerjaan yang lebih baik, ada baiknya mendatangi Sentra Timur Fair (STF) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur yang berlangsung mulai hari ini Senin (28/5) hingga Rabu (30/5). Sebab, dari 102 stand yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, terdapat stand yang menyediakan bursa kesempatan kerja (job fair). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 6.312 lowongan kerja tersedia dalam job fair tersebut.

Sebanyak 18 perusahaan terkemuka di ibu kota berpartisipasi dalam bursa kerja di Sentra Timur Fair 2012. Perusahaan tersebut diantaranya, PT Matahari Departemen Store Tbk, MNC Sky Vision Media, PT DK Perkasa Adijaya, PT Haena Duta Cemerlang, dan Ikapharmindo Putramas. Berbagai posisi ditawarkan dalam bursa kerja tersebut seperti manajer, supervisor, mekanik, Human Resources Departement (HRD), operator, administrator, hingga sekretaris. Dari kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, penyelenggara menargetkan mampu merekrut sebanyak 13 ribu tenaga kerja.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sukesti Martono, usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, Sentra Timur Fair bertujuan masyarakat mencintai kebudayannya sendiri dan untuk mengurangi pengangguran di ibu kota, khususnya di Jakarta Timur.

“Bursa kerja di Sentra Timur Fair ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Jakarta Timur,” ujar Sukesti.

Selain menyediakan bursa kerja, terdapat juga stand yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Betawi, seperti bir pletok, kerak telor, asinan dan soto Betawi. Para pengunjung juga akan dimeriahkan dengan kesenian Betawi seperti pagelaran lenong, musik gambang kromong, dan tari topeng.

Tak hanya itu, dalam kegiatan Sentra Timur Fair yang digelar di halaman kantor Walikota Jakarta Timur ini juga menampilkan berbagai produk unggulan berupa kerajinan tangan dari 10 kecamatan di wilayah itu. Untuk busana, Batik Betawi dan pakaian khas Betawi juga ditampilkan dalam acara ini.

“Kegiatan ini juga untuk mempromosikan kuliner khas Betawi serta sejumlah produk unggulan di Jakarta Timur,” ungkap Sukesti.

Walikota Jakarta Timur, Murdhani mengatakan Sentra Timur Fair ini merupakan agenda tahunan. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga,” katanya. Sumber:beritajakarta.com

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives