Home » Job Fair » Kab Sleman Akan Menggelar Bursa Kerja Keliling

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Untuk memudahkan akses informasi lowongan kerja, Pemerintah Kabupaten Sleman akan mengadakan bursa kerja keliling. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung mulai awal Maret, dengan sasaran 30 titik. Terinci, 20 lokasi adalah SMK se-kabupaten, 7 titik perusahaan, serta 3 titik desa di wilayah barat, tengah dan timur.

Pemilihan lokasi SMK itu, menurut Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnakersos Sleman Sutiasih, didasarkan pertimbangan potensi angka pengangguran yang cukup tinggi.

“Kami pilih dua puluh sekolah itu karena kemungkinan banyak siswanya yang tidak akan melanjutkan pendidikan setelah lulus nanti,” terangnya.

Sutiasih menambahkan lowongan yang disediakan dalam bursa tersebut mencakup penempatan kerja di Indonesia, dan luar negeri. “Selama ini bursa kerja online kurang dimanfaatkan. Dengan dipadukan sistem keliling ini, kami harap masyarakat bisa memanfaatkan secara optimal,” ujarnya.

Kegiatan bursa keliling juga akan diterapkan secara online, sehingga pencari kerja bisa melakukan akses setiap saat. Selain informasi lowongan, dalam bursa itu disediakan pula layanan pembuatan kartu kuning di tempat.

Mengacu data di Disnakersos, dalam kurun dua tahun terakhir angka penyerapan tenaga kerja mengalami penurunan. Pada 2010, pencari kerja yang berhasil diserap dan ditempatkan sebanyak 5.383 orang. Namun di tahun berikutnya, turun jadi 3.480 orang. Ref:suara merdeka

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives