Home » Job Fair » UMY Job Fair Februari 2012

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

UMY Job F 2012 – Dalam upaya menjembatani dunia industri dengan mahasiswa dan lulusan sebagai calon tenaga kerja, Career Development Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (CDC UMY) akan menyelenggarakan Job and Industrial Fair UMY 2012  bertajuk “Memfasilitasi Mahasiswa, Alumni, dan Dunia Kerja”. di Lantai Dasar Gedung AR Fahruddin B Kampus Terpadu UMY Rabu dan Kamis (22-23/2) mendatang. Sebanyak 17 Perusahaan se-Indonesia direncanakan ikut ambil bagian pada Job Fair kali ini. Jumlah ini masih mungkin bertambah hingga acara diselenggarakan.

Perusahaan tersebut diantaranya PT Konimex, PT. Kontak Perkasa, BPD Syariah, Republika, Jawa Pos-Radar Jogja, MNC Live, Erlangga, Tiga Serangkai, Kharisma Export, K-24 dan perusahaan lain.

Lowongan pekerjaan yang ditawarkan diantaranya adalah account executive, telemarketer, staf administrasi, wartawan, IT operation, apoteker, call center, designer hingga staf HRD. Lowongan pekerjaan tersebut tidak hanya ditawarkan untuk  lulusan sarjana dan pasca sarjana saja, melainkan juga bagi lulusan SMA/SMK dan D3.

Menurut Kepala CDC UMY sekaligus Steering Committee acara Triyana yang ditemui di kantor CDC kampus terpadu UMY hari sabtu (18/2), dengan banyaknya jumlah dan beragamnya perusahaan yang ada di tempat dan waktu yang sama, Job Fair akan  mempermudah para calon tenaga kerja dalam memperoleh pekerjaan. Ini akan menghemat dalam segi waktu, tenaga dan biaya. “Ini juga kesempatan bagi perusahan-perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang professional. Apalagi DIY dikenal sebagai kota pelajar yang berkontribusi besar dalam peningkatan mutu pendidikan bangsa” tegasnya.

Dijelaskan Triyana, “perusahaan  akan melakukan rekrutmen secara langsung di tanggal tersebut, sehingga diharapkan calon pelamar juga mempersiapkan diri dengan membawa surat lamaran dan curiculum vitae, karena bagi yang lolos seleksi administrasi akan diikutkan dalam tes psikotes dan wawancara”. selanjutnya, perusahaan akan kembali dengan membawa pegawai sesuai dengan yang diharapkan.

Selain rekrutmen perusahaan, UMY merangkaikan acara ini dengan pameran industri dan pelatihan “job klinik”. Dengan adanya pameran industri ini,  ” diharapka pencari kerja dapat lebih yakin, bahwa selain bekerja kantoran, sebenarnya peluang berwirausaha juga sangat lebar, dan juga dapat meraih kesuksesan. Sedangkan untuk pelatihan job klinik  ditujukan untuk  membekali para mahasiswa dan pencari kerja lulusan untuk menghadapi  psikotes dan  wawancara kerja pada posisi lowongan yang berbeda-beda.” tuturnya.

Pada akhirnya Triyana mengatakan, kegiatan seperti ini rencananya akan dirutinkan pada waktu menjelang atau setelah wisuda di UMY. “UMY berupaya mengantar mahasiswa tidak hanya pada tataran akademis dan peningkatan softkill saja. Universitas juga berkewajiban menyediakan lowongan pekerjaan bagi mereka”, pungkasnya. Ref:intan/umy.ac.id

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives