Home » News » Libur Lebaran Bank Indonesia Tahun 2011

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Bank Indonesia telah mengumumkan bahwa operasional bank libur pada 29 Agustus hingga 2 September 2011. Libur periode itu terkait cuti bersama menyambut Idul Fitri.

Untuk melayani nasabah, kantor kas bank akan buka 1-2 jam lebih lama pada 26 Agustus dan 5 September 2011.

“Jadi, kalau biasanya kas buka sampai pukul 16.00, nanti diperpanjang hingga satu sampai dua jam,” kata Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ardhayadi, saat mengunjungi loket penukaran uang pecahan di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin, 15 Agustus 2011.

Menurut dia, upaya bank sentral ini dilakukan agar transaksi keuangan masyarakat tidak terganggu selama masa lebaran. “Mulai sekarang sudah diinformasikan agar masyarakat bisa mengetahui,” kata Ardhayadi.

Transaksi penarikan uang, lanjut Ardhayadi, diprediksi meningkat ketika masa-masa menjelang dan selama lebaran. Untuk itu, BI dan bank-bank di Indonesia menambah ekstra waktu guna melayani transaksi tunai di kasir bank.

“Ini agar transfer-transfer tidak akan terganggu. Jadi, bank-bank bisa menginformasikan kepada nasabahnya,” tuturnya.

Sebelumnya, PT Artajasa Pembayaran Elektronis, penyedia layanan ‘ATM Bersama’ menargetkan kenaikan transaksi hingga 30 persen atau mencapai 16 juta transaksi per bulan pada masa lebaran. Puncaknya akan terjadi pada H-10 sebelum lebaran hingga H+10 setelah lebaran. (art/VIVAnews)

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Sponsored Links

Archives


Close
Gabung SosMed Info Lowongan Terbaru
Follow Kami Yach !