Info Lowongan Kerja Terbaru 2014 – 2015 Job Vacancy | Career | Informasi Lowongan Kerja CPNS, BUMN, Bank, dan Perusahaan Favorit | Scholarship and More

Home » Pendidikan » Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) Dapat Diakses Secara Online

Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) Dapat Diakses Secara Online

10.28.2011 · Posted in Pendidikan
Share

HOT NEWS !

Tes CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Sudah siapkah Anda dengan ujian sistem CAT CPNS..?
Anda bisa berlatih Soal CPNS sistem CAT dengan software berikut ini. Info lengkapnya :
Klik Disini >>


Proses rekrutmen dan penetapan calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 mengalami perubahan, yakni daftar nama calon peserta dipublikasikan secara online sebelum ditetapkan sebagai peserta dengan tujuan menjamin obyektifitas dan keadilan.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Syawal Gultom dalam penjelasan tentang rekrutmen calon peserta sertifikasi guru 2012, di Jakarta, Rabu (26/10).

Syawal Gultom mengatakan, untuk menyempurnakan sistem dan mekanisme rekrutmen peserta sertifikasi guru, maka pihaknya membangun Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) yang hasilnya dapat diakses secara online.

AP2SG dapat diakses melalui www.sergur.pusbangprodik.org. Data guru yang ditampilkan dalam laman tersebut merupakan data calon peserta sertifikasi yang diambil dari database Nilai Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) yang telah diperbaiki per 30 September 2011.

“Ketika kuota sudah ditetapkan, maka sistem akan bekerja sendiri mengurutkan peserta sertifikasi dan dijamin akan adil karena yang mengeksekusinya bukan orang, melainkan sistem yang menekan subyektivitas,” ujarnya.

Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan sertifikasi guru yang telah dilaksanakan mulai tahun 2007, maka ada beberapa hal yang diperbaiki pada pelaksanaan sertifikasi pada tahun 2012, kata mantan Rektor Universitas Negeri Medan itu.

Calon peserta sertifikasi guru harus memenuhi syarat, yakni guru yang masih aktif mengajar di sekolah di bawah binaan Kemdikbud kecuali guru pendidikan agama, memiliki kualifikasi akademik sarjana atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang terakreditasi atau minimal memiliki izin penyelenggaraan, katanya.

Sedangkan guru yang belum memiliki kualifikasi akademik sarjana/D-IV memenuhi ketentuan pada 1 Januari 2012 sudah mencapai usia 50 tahun dan mempunyai pengalaman kerja 20 tahun sebagai guru atau mempunyai golongan IV/a atau memenuhi angka kredit kumulatif setara dengan golongan IV/a (dibuktikan dengan SK kenaikan pangkat). (Ant/OL-2)

Cek selanjutnya di laman :

Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !
Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) Dapat Diakses Secara Online Info Lowongan Terbarulocated at Jalan Info Lowongan Kerja Abad 21, Jakarta, Indonesia Reviewed by 280585 Pelamar Kerjarated: 4.5/ 5
Share