Info Lowongan Kerja Terbaru 2014 – 2015 Job Vacancy | Career | Informasi Lowongan Kerja CPNS, BUMN, Bank, dan Perusahaan Favorit | Scholarship and More

Home » Pendidikan » Scholarship » Info Beasiswa Guru Pemprov Jambi Tahun 2011

Info Beasiswa Guru Pemprov Jambi Tahun 2011

12.04.2010 · Posted in Pendidikan, Scholarship
Share/Bookmark

HOT NEWS !

Tes CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Sudah siapkah Anda dengan ujian sistem CAT CPNS..?
Anda bisa berlatih Soal CPNS sistem CAT dengan software berikut ini. Info lengkapnya :
Klik Disini >>


Pemerintah Provinsi Jambi dalam tahun 2011 akan menyediakan beasiswa strata 2 (S2) khusus untuk 40 orang guru dalam rangka memenuhi ketentuan/kreteria penyelenggaraan satuan pendidikan yang berstandar.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM di Gedung Olah Raga Kota Baru, Jambi, Selasa (30/11), dalam pidatonya pada acara puncak Hari Guru ke-65 Provinsi Jambi.

Sebagai wujud nyata komitmen pemerintah dalam mengembangkan profesionalisme para guru, Pemerintah Provinsi Jambi juga terus berupaya meningkatkan kopentensi guru, baik yang berbentuk pelatihan maupun penyetaraan kualifikasi guru.

Pada tahun 2011, Pemerintah Provinsi Jambi mengalokasikan tambahan dana khusus untuk penyetaraan guru sebesar Rp3 miliar, sehingga diharapkan kualifikasi guru semakin mengarah sesuai yang diatur pada Undang-Undang tentang Guru dan Dosen, minimal berpendidikan strata 1 (S1).

Selain itu dalam rangka menciptakan sumber daya manusia pembangunan di Provinsi Jambi mulai tahun 2011 pemerintah Provinsi Jambi juga telah memprogramkan untuk mendidik putra-putri daerah Jambi yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni strata 3 (S3) sebanyak 62 orang setiap tahun.

Gubernur juga meminta kepada para bupati/walikota di Provinsi Jambi agar juga menganggarkan, yang disesuaikan dengan kondisi daerahnya.

Pada kesempatan ini gubernur menyampaikan beberapa pesan kepada para guru, agar para guru terus bekerja keras, berpikir cerdas, dan senantiasa meningkatkan pembinaan profesinya.

“Jadikanlah profesionalisme guru sebagai totalitas pengabdian. Jadilah insan pendidik yang berkarakter, kreaktif dan inovatif dalam menjalankan tugas pendidikan. Pedomani kode etik, dan berikan pola pengajaran yang tepat kepada para anak didik. Jadilah teladan bagi anak didik dimana saja bertugas dan berada,” katanya.

Gubernur dalam sambutannya juga mengajak pemimpin dan segenap jajaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme para guru. Berikan dukungan pada upaya pemajuan profesi, peningkatan kompetensi, pembinaan karier, perluasan wawasan, perlindan profesi, serta peningkatan kesejahteraan guru. (humas pemprov jambi/sunarto/toeb)

Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !
Info Beasiswa Guru Pemprov Jambi Tahun 2011 Info Lowongan Terbarulocated at Jalan Info Lowongan Kerja Abad 21, Jakarta, Indonesia Reviewed by 280585 Pelamar Kerjarated: 4.5/ 5