Home » Pendidikan » Info Penerimaan PPDB Sukoharjo TA 2011-2012

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo menjadwalkan pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB), Selasa (5/7/2011) besok.

Terkait teknis pengumuman PPDB, Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA, dan SMK Disdik Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri mengatakan akan disampaikan oleh sekolah masing-masing. Calon murid yang tidak diterima di sekolah tujuan diharapkan segera mendaftarkan ke sekolah-sekolah lain yang membuka pendaftaran selama PPDB tahap dua.

Heri menyebutkan PPDB gelombang dua akan belangsung  mulai Rabu sampai Sabtu (6-9/7/2011) mendatang.  “Besok pengumuman dan dilanjutkan pendaftaran gelombang dua mulai tanggal 6 Juli. Kebijakan berlaku untuk sekolah yang sampai penutupan PPDB tahap pertama kuota siswanya tidak terpenuhi,” ungkapnya ditemui wartawan di Kantor Disdik, Senin (4/7).

Ia menjelaskan secara keseluruhan jumlah sekolah negeri yang masih kurang siswa sebanyak 10 sekolah, baik SMP dan SMA. Kepada sekolah-sekolah itu diberikan kelonggaran menjaring siswa hingga kuota yang ditetapkan terpenuhi. Dikemukakan pula, tidak hanya bagi sekolah-sekolah negeri, kebijakan serupa berlaku untuk sekolah swasta di Kota Makmur.

“Sekolah-sekolah swasta juga dibebaskan, yang penting sebelum tahun ajaran baru dimulai sudah harus tutup. Selain itu kuota tidak boleh melebihi jumlah yang dietapkan,” tandasnya. (try)-espos

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives