Home » Pendidikan » Pengumuman Penerimaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2014

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Dosen Tetap
di Lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Tahun 2014 – 2015

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berada di Provinsi Banten. Universitas ini didirikan oleh orang-orang yang memiliki keinginan untuk memajukan dunia pendidikan di Banten. Selaku Perguruan tinggi, mahasiswa dan dosen juga akan melakukan penelitian-penelitian yang mengarah ke berbagai bidang untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dimulai dengan berdirinya Yayasan Pendidikan Tirtayasa pada tanggal 1 oktober 1980 berdasarkan Akte Notaris No: 1 Tahun 1980, kemudian dilakukan penyempurnaan dan dikukuhkan kembali dengan akte Notaris Ny. R.Arie Soetardjo, Nomor 1, Tanggal 3 Maret 1986.

Kata Tirtayasa (Bahasa Sansekerta yang berarti Air Mengalir) diambil dari nama Pahlawan Nasional yang berasal dari Banten, yaitu Sultan Ageng Tirtayasa (Kepres RI Nomor: 045/TK/1070). Nama Asli Sultan Ageng Tirtayasa adalah Abul Fatih Abdul Fatah, pewaris ke-IV tahta Kesultanan Banten. Sultan Ageng Tirtayasa dianugerahi tanda jasa Pahlawan Nasional karena dengan gigih menentang penjajahan Belanda dan berhasil membawa kejayaan dan keemasan Kesultanan Banten.

Langkah awal Yayasan Pendidikan Tirtayasa mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) pada tahun 1981 disusul dengan pendirian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) pada tahun 1982. Berbarengan dengan pendiran STKIP, Yayasan Krakatau Steel Cilegon mendirikan SekolahTinggi Teknik (STT) yang selanjutnya STT bergabung dengan Yayasan Pendidikan Tirtayasa  untuk persiapan berdirinya Universitas Tirtayasa Serang-Banten.

Universitas Tirtayasa Serang Banten merupakan merupakan penggabungan dari STIH, STT dan STKIP berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud RI Nomor; 0596/0/1984, tanggal 28 November 1984, maka berubahlah status masing-masing sekolah tinggi menjadi Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa membuka Lowongan Kerja dengan ketentuan sebagai berikut :

Calon Dosen Tetap

Persyaratan umum :

  • Fotocopy KTP yang masih berlaku
  • Surat Lamaran ditulis tangan menggunakan tinta hitam
  • Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai S1, S2 dan S3 yang terakreditasi dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
  • Usia antara 18 – 35 tahun
  • IPK Tenaga Dosen S1, S2 dan S3 minimal 2,75
  • Pas Foto terbaru berwarna ukuran 3X4 sebanyak 3 lembar

Pengajuan Lamaran

Berkas Lamaran ditujukan kepada :

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Melelaui Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan dikirimkan ke :

PO BOX 2801 Serang 42124

Catatan:

  • Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 11 Juni 2014
  • Sumber
Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives