Home » Pendidikan » Sekolah Theresiana Semarang Buka Akademi Analis Kesehatan

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Info sekolah di Semarang – Selain dipersiapkan mampu dalam menganalisis dan mendiagnosis hasil laboratorium, lulusan analis kesehatan juga harus bisa menjadi wirausaha. Maka dari itu, tiap akademi perlu membekali dan memberikan bimbingan karir pada para mahasiswanya.

Hal itu disampaikan Direktur Akademi Analis Kesehatan (AAK) Theresiana Semarang, dr Rukman Kiswari pada pembukaan instutisi tersebut, hari ini. Dia menyampaikan, sekarang dan kedepannya tenaga analis kesehatan sangat dibutuhkan, baik dalam rekrutmen pegawai pemerintah atau swasta. Padahal jumlah perguruan tinggi analisis kesehatan masih sedikit.

“Sehingga untuk menjawab tantangan tersebut, dari mulai pendidikan para analis kesehatan perlu dibekali kompetensi sebagai paramedis, termasuk pula bimbingan karir entrepreneurship,” ungkapnya.

AAK Theresiana merupakan lembaga pendidikan yang siap menjawab tantangan tersebut, karena tidak hanya bekal sebagai paramedis di bidang patologi anatomi dan peningkatan mutu pelayanan laboratorium kesehatan serta pendalaman etika profesi analis kesehatan. Akan tetapi, disana juga akan membimbing mahasiswa berwirausaha dalam bidang tersebut.

“Jika mereka tidak bisa menjadi pegawai atau karyawan, maka masih ada kesempatan untuk membuka laboratorium klinik. Sebab, sekarang ini masih sedikit laboratorium tersebut, padahal kebutuhan masyarakat cukup tinggi,” kata Rukman.

Sebagai institusi yang baru AAK Theresiana akan membuka pendidikan untuk jenjang diploma tiga. Kondisi itu mengingat, untuk menjadi S1 dibutuhkan dosen yang tingkatannya lebih tinggi. Disamping itu, perlu menjajaki akreditasi dan sistem penjaminan mutu internal untuk mendukung berkembangnya institusi.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng Prof Mustafid mengatakan, dengan dibukanya AAK Theresiana Semarang ini dapat menjawab pertanyaan akan kebutuhan tenaga analis kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendiagnosis hasil laboratorium klinik. “Dan kedepannya, institusi ini dapat memiliki perguruan tinggi dan menghasilkan lulusan yang kapabel untuk memenuhi tuntutan dunia kerja,” tandasnya. Ref:Suara merdeka

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Sponsored Links

Archives


Close
Gabung SosMed Info Lowongan Terbaru
Follow Kami Yach !