Info Lowongan Kerja Terbaru 2015 – 2016 Job Vacancy | Career | Informasi Lowongan Kerja CPNS, BUMN, Bank, dan Perusahaan Favorit | Scholarship and More

Home » Pengumuman » Info Batas Daftar Ulang CPNS Pemprov Sulsel 28 Desember, Makassar 22 Desember

Info Batas Daftar Ulang CPNS Pemprov Sulsel 28 Desember, Makassar 22 Desember

12.20.2010 · Posted in Pengumuman
Share

HOT NEWS !

Tes CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Sudah siapkah Anda dengan ujian sistem CAT CPNS..?
Anda bisa berlatih Soal CPNS sistem CAT dengan software berikut ini. Info lengkapnya :
Klik Disini >>


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan sejumlah pemerintah kota (pemkot) dan pemerintah kabupaten (pemkab) mengumumkan hasil seleksi pegawai negeri sipil (CPNS) 2010, Senin (20/12).

Mereka yang dinyatakan lulus seleksi selanjutnya diminta mendaftar ulang di tempat mereka mendaftar. Namun masa pendaftaran ulang tidak seragam.

Pemprov Sulsel memberikan batas waktu 20-28 Desember untuk proses pendaftaran ulang. Namun Pemkot Makassar hanya menyiapkan waktu tiga hari yakni 20-22 Desember.

Selain pemprof dan Makassar, daerah yang mengumumkan hasil seleksi CPNS-nya di Tribun adalah Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Palopo, Luwu, dan Bulukumba.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menyebutkan, peserta yang dinyatakan lulus harus menyerahkan 13 item berkas dan dokumen ke kantor BKD Sulsel di kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar. Selanjutnya berkas tersebut akan diteruskan ke Kantor Regional (Kanreg IV) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar paling lambat 31 Desember nanti.

“Berkas pendaftaran yang harus dilengkapi sudah tercantum pada daftar pengumuman. Mulai besok (hari ini) sudah bisa dimasukkan kalau semuanya sudah lenggkap,” kata Kepala BKD Sulsel Andi Murny Amin Situru, Minggu (19/12) malam.

Meerka yang lulus harus menyiapkan kartu ujian asli, ijazah asli, surat keterangan dokter, surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan lainnya.

Sebanyak 272 peserta dinyatakan lulus seleksi CPNS di lingkup pemprov terdiri dari 150 orang tenaga kesehatan dan 114 tenaga teknis. Lima formasi penerimaan untuk olahraga berprestasi terpaksa kosong. Dari 13 kuota formasi yang disiapkan hanya enam peserta yang mengikuti seleksi 10 Desember lalu terdiri dari enam orang untuk jenjang pendidikan SMA sederajat dan dua orang jenjang strata satu (S1).

“Yang ikut hanya delapan peserta untuk formasi olahraga berprestasi dan dinyatakan lulus semua. Lima formasi kosong karena untuk jurusan olahraga tidak bisa  dipindahkan atau direvisi ke formasi lainnya,” tambah Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulsel ini.

Makassar
Di Pemkot Makassar dilaporkan mayoritas peserta formasi tenaga teknis yang dinyatakan lulus berijazah cumlaude (memuaskan). Hal ini disampaikan Kepala BKD Makassar, Sittiara, saat bersiap mengumumkan nama-nama peserta yang lulus, tadi malam.

“Ini fakta yang menarik. Setelah saya lihat semua berkas pelamar yang dinyatakan lulus di formasi tenaga teknis, mayoritas mengantongi ijazah dengan IPK (indek prestasi kumulatif) cumlaude (memuaskan) dan predikat sangat memuaskan,” kata Sittiara.

Peserta yang lulus tersebar di sejumlah perguruan tinggi yang ada di Makassar. Tahun ini, pemkot menerima 43 formasi tenaga teknis. Di antaranya jurusan S1 Biologi/Kimia untuk dua formasi Pengendali Dampak Lingkungan.

Formasi terbanyak untuk tenaga teknis adalah 12 verifikator keuangan untuk lulusan DIII Akuntansi. Juga ada penyuluh keluarga berencana (KB) untuk lima orang alumni S1 Kesehatan Masyarakat serta delapan orang lulusan DIII Komputer/Teknik INformatika/Manajemen untuk formasi Pranata Komputer.
Untuk formasi tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan, Sittiara menyatakan belum melihat ijazahnya. Untuk  tenaga pendidikan, pemkot menerima 104 formasi guru sekolah dasar (SD).

Kualifikasi pendidikan strata satu (S1) pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) paling banyak diterima dengan jumlah formasi 94 orang. Sementara untuk kualifikasi diploma II (DII) PGSD hanya sepuluh orang.
Sementara untuk tenaga kesehatan sebanyak 52 orang. Total peserta yang diterima tahun ini 210 orang.

Unhas-UNM
Sittiara menjamin tak ada peserta tes yang mengajukan keluhan tahun ini. Pasalnya, seleksi dilakukan secara terbuka.

Menurut Sittiara, sebelum mempercayakan pembuatan dan pemeriksaan soal ke dua perguruan tinggi lokal,  Unhas dan UNM, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin sudah mewanti-wanti panitia CPNS untuk melakukan seleksi secara terbuka.

“Kalaupun ada peserta yang keberatan, bisa melihat hasil ujiannya di website Unhas dan UNM,” kata aktivis AMPI Sulsel.

Skoring maupun daftar rangkin peserta yang lulus dan tidak lulus bisa diakses di website Unhas, www.unhas.ac.id dan website UNM, www.unm.ac.id.

Peserta yang lulus diberi waktu mendaftar ulang hingga Rabu (22/12) besok.(sur) – Tribun Timur

Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !
Info Batas Daftar Ulang CPNS Pemprov Sulsel 28 Desember, Makassar 22 Desember Info Lowongan Terbarulocated at Jalan Info Lowongan Kerja Abad 21, Jakarta, Indonesia Reviewed by 280585 Pelamar Kerjarated: 4.5/ 5
Share