Home » Scholarship » Selain Bidik Misi Unpad Juga Menawarkan Beasiswa Sauyunan

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Sebanyak 500 orang calon mahasiswa Unpad dari seluruh Jawa Barat, terjaring dalam program “Bidik Misi” dan “Sauyunan” yang digulirkan lewat pembebasan biaya SPP dan beasiswa dari negara, kata Rektor Unpad, Gandjar Kurnia.

“Bidik Misi” Unpad berhasil menyaring 500 orang mahasiswa di Jabar untuk menerima beasiswa pembebasan SPP hingga lulus dan juga uang saku dari negara sebesar Rp500 ribu per bulan untuk setiap mahasiswa,” kata Gandjar di kampus Unpad Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu.

Menurut Gandjar, “Bidik Misi” merupakan bagian dari upaya Unpad untuk meningkatkan proporsi mahasiswa Jabar yang menuntut ilmu di perguruan tinggi tersebut. Berdasarkan data, dalam satu dekade terakhir, mahasiswa asal Jabar yang kuliah di Unpad jumlahnya semakin menurun lantaran persaingan di pintu masuk yang kian terbuka.

“Dengan adanya program ini diharapkan, pemerataan di seluruh kabupaten kota di Jabar bisa tercapai dan ketika mereka lulus dapat mendarmabaktikan ilmunya di daerah masing-masing,” ujar Gandjar.

Lebih jauh dipaparkannya, selain “Bidik Misi” mulai tahun ini Unpad juga menyelenggarakan program beasiswa “Sauyunan”, dengan sumber dana dari para orang tua calon mahasiswa baru.

“Teknisnya, bagi para orangtua calon mahasiswa baru yang diterima di jalur SNMPTN, diberikan kesempatan untuk beramal, memberikan dana pengembangan lebih dari yang ditetapkan, yaitu Rp2 juta,” tambah Gandjar.

Di tahun pertamanya, dana “Sauyunan” ini lanjut Gandjar, sudah terkumpul sebesar Rp1,1 miliar dan dana ini selanjutnya akan digunakan untuk mensubsidi sekitar 90 orang mahasiswa yang tidak mampu membayar biaya operasioanal pendidikan dan tambahan beasiswa.***3*** Ref : antara kabar

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Sponsored Links

Archives