Home » CPNS » Info Penerimaan CPNS Pemkab Siak Kab Tahun 2010 – 2011

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Setelah menunggu lama tentang penetapan Jadwal Penerimaan Calon Pegawai Sipil ( CPNS ), akhirnya ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Siak. Direncakan pada tanggal 22 November pekan depan, Formasi umum dibuka dan sesuai kuota yang di berikan Badan Kepegawaian Nasional dan Men PAN RI untuk penerimaan CPNS formasi umum sebanyak 272 orang.

“kita sudah mendapat penetapan formasi umum dan akan dibuka penerimaanya pada pekan depan.mulai sekarang para pelamar sudah mulai bisa mempersiapkan berkas yang akan diajukan ke kita,” ujar kepala BKD  Kabupaten Siak.

Ia menyebutkan, dari penerimaan 272 CPNS umum 2010 yang merupakan kuota Siak akan dibagi tiga jenis penerimaan, yakni tenaga Pendidikan 122 orang, Kesehatan 82 orang, dan teknis lainya 68 orang.

Menurutnya, untuk tahun ini Penerimaan CPNS Siak hanya menerima lulusan Sarjana. Minimal berijazah D3 untuk tenaga kesehatan dan beberapa bidang teknis. Sedangkan pendaftaranya BKD akan menggumumkan waktu penerimaan yang di buka 22 November mendatang.

“ Sedangkan untuk persyaratan umum, tidak jauh beda dari penerimaan CPNS tahun sebelumnya. Hanya saja beberapa persyaratan kusus, termasuk pendidikan yang harus dipenuhi menjadi persyratan utama untuk masuk dalam kouta yang diperlukan. Ujar Kepala BKD Siak.

Sedangkan terkait penerimaan CPNS dari formasi honorer,ia menjelaskan, saat ini BKD masih menunggu hasil Verifikasi daftar ulang tenaga honorer yang memiliki SK satu tahun yakni terhitung Desember 2005 sebanyak 537 orang dan saat ini masih dalam proses di BKN pusat.

Sedangkan terkait kelulusan CPNS yang akan melapor pada tahun ini, Tengku Said HAmzah mengatakan, BKD hanya penyelengara di daerah, sedangkan untuk proses penentuan kelulusan masih ditetapkan oleh pusat.Bahkan tidak ada campur tangan daerah dalam proses kelulusan itu disesuikan oleh rangking dari hasil tes yang diikuti para peserta.

“ untuk menentukan kelulusan masih pusat dan kita hanya penyelengara di daerah, sedangkan pendaftaranya saja masih melalui PT Pos Indonesia dan kita yang melakukan seleksi adminis trasi saja. Ref : riaupos

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives