Home » CPNS » Lowongan CPNS Jateng 2010 Buka 6.954 Formasi

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >> https://goo.gl/ALRLB

Pemerintah pusat akhirnya mengeluarkan persetujuan formasi CPNS 2010 untuk Jawa Tengah. Pemprov Jateng tadi malam menginformasikan kepada pers, pembukaan seleksi CPNS tahun ini.

Sekda Jateng Hadi Prabowo di sela-sela acara malam penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Merapi yang diselenggarakan Gedung Gradhika Bhaktipraja kompleks Gubernuran, menjawab pers mengungkapkan, tahun ini CPNS seluruh Jateng membuka sebanyak 6.954 formasi.

Dari jumlah tersebut sebanyak 395 formasi adalah CPNS untuk Pemprov Jateng, yang terdiri dari 25 guru, tenaga kesehatan 134 dan tenaga teknis 236.

Ia melanjutkan, sisanya sebanyak 6.559 formasi adalah CPNS yang ditempatkan di pemerintah kabupaten/kota di Jawa Tengah. Rinciannya yaitu 2.690 untuk tenaga kependidikan atau guru, 1.779 tenaga kesehatan dan 2.090 tenaga teknis.

Hadi mengatakan dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2010 hanya diikuti 31 kabupaten/kota. Hal ini karena ada 4 kabupaten yang tidak membuka seleksi yakni Purbalingga, Rembang, Demak dan Pemalang. “Alasannya empat kabupaten ini, karena tidak memiliki dana, jadi empat daerah itu tidak membuka,” katanya.

Hadi tidak menjelaskan apakah seleksi itu nanti sebagian ada yang dilakukan secara mandiri ataukah seluruhnya terkoordinir di provinsi. Disinggung mengenai itu, dia mengungkapkan, semua proses seleksi CPNS sesuai ketentuan yang dikeluarkan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, adalah dikoordinasi oleh gubernur di wilayah provinsi.

Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng M Masrofi menambahkan, seleksi CPNS 2010 ini akan diumumkan secara resmi pada Sabtu (13/11). Pendaftaran direncanakan akan dibuka 16-25 November dan ujian tertulis pada 12 Desember. “Sementara pengumuman direncanakan pada 28 Desember serentak,” jelasnya. Ref : suara merdeka

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives