Home » CPNS » Pelamar CPNS Kab Jember 2010 Mencapai 15.102 orang

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mencapai 15.102 orang hingga batas akhir pendaftaran penerimaa, Jumat (3/12/2010) sore.

Kepala Bidang Pengadaan dan Formasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember, Joko Santoso mengatakan, sebanyak 15.102 pendaftar CPNS terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 8.303, tenaga teknis sebanyak 4.408 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 2.391 orang.

“Banyaknya pelamar CPNS yang mendaftar di Jember karena sejumlah kabupaten tetangga seperti Bondowoso dan Situbondo tidak mendapatkan jatah formasi CPNS,” tutur Joko, Jumat.

Pendaftaran CPNS Pemkab Jember untuk tenaga pendidikan di Dinas Pendidikan, tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan, dan tenaga teknis di Gedung Serbaguna Jember. Pendafataran CPNS dibuka sejak 22 November hingga 3 Desember 2010.

Kabupaten Jember mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 212 kursi, dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 96 kursi, tenaga kesehatan sebanyak 64 kursi, dan tenaga teknis sebanyak 52 kursi.

“Sebanyak 15.102 pelamar CPNS harus bersaing ketat untuk mendapatkan formasi CPNS Pemkab Jember yang jumlahnya sedikit yakni sebanyak 212 kursi,” terang Joko.

Joko menegaskan, panitia pendaftaran penerimaan CPNS akan bekerja secara profesional dan tidak berani melakukan hal-hal diluar ketentuan karena panitia melakukan penerimaan sesuai dengan prosedur pelaksanaan CPNS yang benar.

“Kami tidak berani bermain-main dalam penerimaan CPNS di era reformasi dan keterbukaan publik seperti ini, semuanya harus transparan karena banyak pihak yang mengawasi pendaftaran CPNS di Jember,” papar Joko.

Joko juga mengimbau kepada peserta CPNS, supaya tidak mudah percaya kepada seseorang yang menawarkan jasa bisa meloloskan pelamar CPNS, dengan membayar sejumlah uang. “Kalau mau lolos seleksi, peserta CPNS harus rajin belajar dan tidak melakukan hal-hal diluar prosedur. Momentum CPNS sering digunakan sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan pribadi,” katanya menambahkan.

Pelaksanaan tes tulis CPNS Pemkab Jember akan dilaksanakan secara serentak pada 12 Desember 2010. Ref : surya

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives