Home » CPNS » Peserta Tes CPNS Sawahlunto Sebanyak 645 Orang

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >> https://goo.gl/ALRLB

Ujian CPNS Sawahlunto – Setelah Pemprov Sumbar, mulai hari Senin (28/10) Pemko Sawahlunto menggelar ujian CPNS hingga 31 Oktober. Sekitar 645 peserta mengikuti seleksi CPNS di lingkungan Pemko Sawahlunto.

Kepala Kantor Kepegawaian Daerah(KKD) Sawahlunto Andi Rastika mengatakan, Pemko Sawahlunto membuka 50 orang CPNS baru dari pelamar umum untuk ditempatkan sebagai guru. Kepala kantor KKD Sawahlunto, Andi Rastika mengatakan, sejak dibuka pendaftaran secara online 12-17 September, terdaftar 1.258 orang dari berbagai daerah di Sumbar. Setelah diverifikasi dari 4-26 September, ternyata yang memenuhi persyaratan mengikuti seleksi ujian CPNS hanya 645 orang.

Pelaksanaan ujian dilakukan di SMKN 2 Nagari Talawi. Tiap hari 150 orang peserta mengikuti ujian dengan sistem computer assisted test (CAT).

Pemko Sawahlunto sudah menyiapkan 50 unit peralatan ujian yang sudah online dan 5 komputer di antaranya disediakan pengganti peralatan jika ada komputer yang macet (lamban loading-nya). “Kami tidak ingin peserta ujian kecewa. Oleh sebab itu Badan Kepegawaian Negara (BKN) langsung turun ke lapangan mengecek peralatan, ternyata semua peralatan sudah oke,” ujar Andi Rastika.

Selain menerima 50 CPNS baru, Pemko Sawahlunto juga mengelar seleksi ujian CPNS bagi tenaga honorer kategori dua (K2). Pelaksanaan seleksi digelar 3 November. “Saat ini ada sekitar 142 orang tenaga honorer diangkat sebagai CPNS. Sesuai persyaratan, tenaga honerer K2 diharuskan mengikuti seleksi 3 November,” kata Andi Rastika. (hry)

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives