Home » CPNS » Syarat CPNS Tahun 2010 Kab Cirebon Harus Sertakan Kartu Kuning Asli

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Berbeda dengan pendaftaran tahun sebelumnya, penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon 2010 mengharuskan pelamar menyertakan surat tanda pencari kerja atau kartu kuning asli. Kartu kuning asli itu dilampirkan dalam surat lamaran beserta persyaratan lain seperti foto kopi ijazah dan transkrip nilai.

Kepala Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon, Johny Rusamsi mengatakan, diharuskannya menggunakan kartu kuning asli agar tidak ada pelamar yang mengajukan surat lamaran kepada dua kabupaten/kota atau lebih. Sebab berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak pelamar yang melamar ganda.

“Akibat melamar ganda, banyak kursi kosong saat tes. Ini karena tes dilakukan serentak. Nah, agar tidak ada kursi kosong, maka kami memberlakukan pelamar harus menyertakan kartu kuning asli,” ujar Johny.

Menurut Johny, pada tes CPNSD tahun 2009, ada 2.000 kursi kosong. Itu diduga karena pelamar lebih memilih kota/kabupaten tertentu saat tes. Ref : (roh)-tribun jabar

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives