Home » CPNS » Wah Ada Ajang Jual Beli Berkas Pengumuman CPNS

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Kantor Wali Kota Pekanbaru yang selama ini berfungsi sebagai tempat melayani masyarakat, namun Senin (22/11) pagi fungsi bertambah menjadi ajang tempat jual beli pengumuman CPNS tahun 2010.

Para pelaku yang melakukan bisnis jual beli pengumuman CPNS ini tidak hanya dari kalangan masyarakat luar, akan tetapi juga ada yang dari anggota Satpol PP Kota Pekanbaru.

Anggota Satpol PP ini sepertinya tidak merasa takut akan mendapat teguran dari pimpinannnya. Buktinya, berdasarkan pantauan Riau Pos di Kantor Wali Kota, Senin (22/11) siang, mereka menjual lembaran pengumuman CPNS ini terang-terangan dengan memakai baju seragam lengkap. Tidak jelas dari mana lembaran asli pengumuman CPNS 2010 yang sudah dijualbelikan dalam bentuk fotokopian itu diperoleh mereka.

Saat dijumpai, baik anggota Satpol PP maupun masyarakat biasa yang diketahui menjual pengumuman CPNS ini selalu beralasan bahwa bahan pengumuman CPNS yang sudah berbentuk fotokopian itu diperoleh mereka dari salah seorang teman mereka. Kertas pengumuman itu mereka dapatkan pada pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya pengumuman itu diperbanyak dengan sebanyak mungkin dengan cara memfotokopi ulang. Ada yang memfotokopi hingga 20 rangkap ada juga yang lebih, tergantung dari keinginan masing-masing. Seperti halnya Andri, salah seorang warga yang ditemui Riau Pos di Kantor Wali Kota mengatakan, lembaran pengumuman CPNS itu diperolehnya dari salah seorang teman, selanjutnya digandakan menjadi 20 rangkap. Untuk satu rangkapnya, karena dijual secara komplit, Andri menjualnya dengan harga Rp10 ribu.

‘’Alhamdulillah sampai jam 11.30 WIB ini saya sudah bisa mengumpulkan uang Rp200 ribu, kalau dihitung-hitung bersihnya dapatlah sekitar Rp170 ribu,’’ katanya.

Beda halnya dengan salah seorang anggota Satpol PP berinisial SS. Saat ditanya dia tidak mau menjelaskan berapa uang yang sudah didapatnya dari menjual pengumuman CPNS tersebut. Yang jelas dia mengaku menjual 20 rangkap, baik untuk pengumuman CPNS Kota Pekanbaru maupun untuk Provinsi Riau.

SS mengaku mendapat berkas dari salah seorang teman. ‘’Tadi pagi ada  teman yang memberikan ke saya, kemudian saya perbanyak. Satu rangkapnya saya jual Rp5.000, itung-itung  tambah pemasukanlah,’’ katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru H Hermanius yang dikonfirmasi Riau Pos dari mana berkas pengumuman itu bisa bebas diperjualbelikan mengaku tidak tahu-menahu. Menurutnya dari BKD sendiri tidak ada sama sekali memberikan lembaran pengumuman penerimaan CPNS tersebut kepada siapapun. ‘’Saya tidak tahu menahu dari mana mereka mendapatkannya, yang jelas dari BKD tidak ada kita berikan,’’ katanya.

Sementara Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Indra Kesuma dikonfirmasi Riau Pos terkait adanya beberapa anggotanya yang menjual lembaran pengumuman CPNS tersebut mengatakan, hal itu sama sekali tidak dibenarkan, karena sudah tidak sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

‘’Ini sama sekali tidak kita benarkan, tugasnya adalah melakukan pengamanan di lingkungan kantor wali kota, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan,” katanya.***

Bagi anda yang membutuhkan bisa mendownloadnya di situs ini gratis……. Silakan gunakan fasilitas search atau site map untuk mencarinya. Ref : Riaupos

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives