Home » CPNS » Wah, Ribuan Pelamar CPNS Kota Malang Tidak Memenuhi Syarat

Share
Sponsored Links

HOT NEWS !
Tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Siapkah Anda dengan Kisi Kisi Ujian CAT CPNS..?
Info lengkapnya :
Klik Disini >> https://goo.gl/ALRLB

2.137 pelamar calon pegawai negeri sipil  (CPNS) Kota Malang, Jawa Timur, dinyatakan tidak memenuhi syarat dan gagal mengikuti tes CPNS dari jumlah pelamar yang masuk sebanyak 11.273 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Wahyu Santoso, Rabu (8/12/2010), mengatakan, jumlah total pelamar yang masuk sesuai dengan berkas yang diterima BKD dari kantor Pos sebanyak 11.273 orang.

Dari total itu, sebanyak 9.136 orang pelamar telah memenuhi syarat dan berhak mengikuti tes CPNS, dan sisanya sebanyak 2.137 pelamar terpaksa harus dicoret oleh tim verifikasi berkas CPNS karena tidak memenuhi syarat.

“Untuk yang tidak lolos, kami juga mengirimkan jawaban bahwa tidak lolos verifikasi karena tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan,” ujar Wahyu, Rabu.

Wahyu mengemukakan, berkas yang masuk dari masing-masing  formasi, seperti guru sebanyak 4.881 pelamar, kesehatan 2.058 pelamar serta formasi teknis sebanyak 4.332 pelamar.

Syarat yang tidak dipenuhi oleh sebanyak 2.137 pelamar tersebut, jelas Wahyu, yakni ijazahnya tidak sesuai dengan formasi yang ditetapkan.

“Seperti syaratanya S1 sesuai jurusan, ada yang hanya lulusan SMA, ijazah tidak dilegalisasi, KTP juga tak dilegalisasi serta usianya juga sudah tak memenuhi syarat,” ungkap Wahyu.

Wahyu juga mengatakan, bagi peserta yang lolos akan mengikuti tes CPNS yang akan berlangsung tanggal 12 Desember 2010, pukul 07.00 WIB di dua lokasi, yakni di GOR Ken Arok dan di Universitas Negeri Malang.

“Saat ini verifikasi berkas CPNS sudah selesai dilakukan, dan sudah dikirimkan kembali oleh pihak Kantor Pos ke alamat pelamar,” ujar Wahyu.

Sesuai dengan keputusan pemerintah pusat, formasi CPNS yang ditentukan untuk Kota Malang, yakni sebanyak 235 kursi dari semua formasi, sementara jumlah pelamar mencapai 11.273 orang. ref : Surya

Share
Silakan Bergabung dengan Komunitas Info Lowongan Terbaru, Klik Like/Suka !

Archives